• barong bali chigago oriental mask
mantap
Posted by Hobit | Learning

Anda tidak bisa membangun kekayaan melalui investasi jika anda tidak pernah memulainya. Dan terkadang, memulai hanyalah sebuah masalah untuk mengatasi rasa takut anda untuk mengajukan sejumlah pertanyaan bodoh.

Saat datang untuk memahami bagaimana cara membeli dan menjual saham, berinvestasilah didalam reksa dana, atau membuka akun masa pensiun, mungkin tampak seperti orang berbicara dalam bahasa yang berbeda. Terkadang terasa memalukan untuk mengajukan pertanyaan mendasar tentang investasi, maka anda tidak sendirian untuk mencari tahu bagaimana cara memulainya.

“Saya mendapatkan pertanyaan yang sangat sederhana”, kata Craig Ferrantino dari Craig James Financial Services di New York.

Ferrantino dan penasihat keuangan lainnya mengatakan jika tidak ada pertanyaan yang buruk saat datang ke investasi, dan bahwa rasa takut malu anda seharusnya lebih dari atau diimbangi oleh rasa takut anda untuk menghasilkan kekayaan dengan cepat dan mencapai kebebasan finansial.

Dibawah ini adalah sejumlah pertanyaan investasi umum yang mungkin anda terlalu malu (tetapi tidak harus) untuk menanyakannya kepada para profesional.

  1. Saya memiliki sejumlah uang – apa yang harus saya lakukan dengan uang tersebut?

Terkadang, anda bahkan tidak tahu ingin memulainya dari mana.

Chris McMahon – seorang penasihat keuangan di Pittsburgh, katanya bahwa ia menyarankan seorang pria yang mendapatkan cek royalty yang cukup besar dari sebuah operasi gas alam baru di Western Pennsylvania. McMahon berkata ke pria tersebut dengan satu pertanyaan sederhana: “Apa yang harus saya lakukan dengan cek tersebut?”.

Jika anda beruntung memiliki uang yang ingin anda investasikan, pertanyaan sederhana “Lalu bagaimana?” bukanlah sebuah pertanyaan bodoh. Ini tentu lebih baik daripada tidak melakukan apapun. Jika anda berada didalam situasi tersebut, yang penasihat keuangan sarankan pertama kali adalah anda harus melunasi setiap hutang berbunga tinggi dan memiliki dana darurat yang cukup besar. Setelah itu, sangat masuk akal untuk membuka akun masa pensiun perorangan (IRA) dan mulai membangun deposito biasa, berinvestasi dalam dana indeks yang mencerminkan kinerja pasar saham yang lebih luas. Lakukan ini dan anda akan menuju awal yang baik.

  1. Oke, lantas bagaimana caranya saya membuka akun tersebut?

Banyak orang yang tidak pernah memulai investasi karena mereka tidak terbiasa dengan mekanisme yang sebenarnya dari investasi. Jadi, memahami bagaimana cara membuka akun makelar dan bagaimana cara untuk membeli dan menjual saham atau reksa dana adalah hal penting.

Kabar baiknya adalah anda dapat memulainya lebih mudah daripada sebelumnya. Siapapun dapat membuka akun makelar online di tempat-tempat seperti Fidelity, E-Trade, atau TD Ameritrade. Ada banyak langkah-langkah dan saran yang dapat anda temukan didalam situs tersebut dan jika anda bingung, biasanya ada orang yang dapat dihubungi.

“Ada banyak staf ramah yang dipekerjakan untuk membantu anda disini”, kata McMahon.

  1. Apa itu saham?

Saat kami pertama kali mulai belajar tentang investasi, lingo dan terminology dapat membingungkan. Tetapi kami terlalu malu untuk menghentikan seseorang di pertengahan percakapan dan meminta mereka untuk menanyakan sejumlah pertanyaan dasar. Tidak ada rasa malu dalam meminta orang untuk cadangan dan menjelaskan dirinya sendiri. Secara keseluruhan, ini tentang anda dan masa depan keuanganmu.

Salah satu konsep dasar dalam berinvestasi adalah memiliki saham. Dalam situasi ini, anda benar-benar memilliki pangsa kepemilikan perusahaan yang sebenarnya. Jadi nilai saham anda bisa naik dan turun sama seperti nilai perusahaan lakukan. Wawasan ini bisa menjadi dasar untuk memahami reksa dana dan dana yang diperdagangkan dalam bursa, dimana uang dari investor yang dikumpulkan dan kemudian diinvestasikan berbagai sekuritas.

  1. Apa itu obligasi?

Obligasi, sama seperti saham, membuat sebuah kompenen kunci dari sebagian besar portofolio investasi. Dan mereka juga merupakan pendorong ekonomi yang besar, seperti perusahaan dan pemerintah yang menggunakannya untuk membiayai proyek-proyek besar.

Dengan obligasi, investor pada umumnya meminjamkan uang kepada sebuah perusahaan atau pemerintah. Seorang investor menghasilkan uang dengan menerima pembayaran bunga dari si peminjam.

Jadi misalnya, katakanlah kota Duluth ingin membangun sebuah jembatan baru. Pemerintah akan menerbitkan obligasi dimana investor kemudian dapat membelinya sehingga terkumpullah dana untuk membangun jembatan. Investor nantinya menghasilkan uang dari bunga obligasi, suku bunga tergantung pada seberapa besar kemungkinan perusahaan atau pemerintah untuk membayar obligasi tersebut.

Obligasi tidak meningkat atau menurunkan nilai seperti saham, sehingga hal ini sering digunakan oleh investor yang lebih tua untuk mendapatkan sejumlah penghasilan dan memiliki sedikit toleransi resiko.

  1. Apakah saya bisa membeli saham dengan sedikit?

Salah satu kesalahpahaman terbesar tentang investasi adalah anda memerlukan modal yang besar untuk memulainya. Dengan demikian, orang-orang akan menunggu terlalu lama untuk melakukannya.

Percaya atau tidak, sebagian besar perusahaan makelar diskon akan mengijinkan anda untuk membeli bursa saham tunggal. Jangan malu!! Bursa saham tunggal McDonald akan bernilai sangat tinggi dalam jangka panjang dibandingkan kuartal lalu dimana anda baru saja membelinya. Dan beberapa makelar memang mematokkan saldo minimum yang cukup besar dalam akunmu.

  1. Apa perbedaan diantara Roth IRA dan IRA Tradisional?

Saya mendengar istilah-istlah ini dikeluarkan sehingga anda mungkin merasa sedikit bodoh karena tidak mengetahui jawabannya. Tetapi jangan merasa seperti itu. Ferrantion mengatakan bahwa ia mendapatkan sebagian besar pertanyaan ini, dan dia senang banyak orang yang menanyakannya.

Roth IRA mengijinkan orang untuk berinvestasi didalam saham, obligasi dan sekuritas lainnya serta melihat uangnya bertumbuh tanpa membayar pajak di sepanjang jalan. Seseorang dapat memberikan kontribusi hingga US$ 5.500 pertahun. Bersama IRA Tradisional – uang yang anda simpan dikurangi dari penghasilanm yang dikenakan pajak. Bersama Roth IRA, anda membayar pajak didepan muka dan tidak perlu membayar pajak lagi setiap anda mendapatkan keuntungan dan saat anda menarik dana untuk masa pensiun nanti.

Penasihat keuangan dapat membantu anda memutuskan akun mana yang tepat untuk digunakan dan bahkan mungkin menyarankan anda untuk memiliki salah satunya. Ferrantino mengatakan bahwa jika salah satu dari anda memahami dasar-dasar IRA, maka anda dapat mulai untuk memahami maneuver yang lebih kompleks, seperti mengkonversi rekening tradisional menjadi Roth. Jadi tidak ada salahnya untuk bertanya.

 

 

Both comments and pings are currently closed.